5 Jaminan Asuransi Properti Yang Sering Terlupakan

13-07-2016 15:24:45, pada Umum

Secara tidak sadar bangunan yang kita miliki seperti rumah dan tempat bisnis lainnya, ternyata rentan oleh berbagai macam resiko. Contohnya saja, resiko-resiko seperti banjir dan kebakaran hingga pencurian.

Khususnya untuk mereka yang tinggal di kota-kota besar seperti di Jakarta, banjir seperti sudah menjadi hal yang biasa untuk mereka, hampir setiap tahunnya banjir ini menimpa tiap daerah yang berada di ibukota.

Bila musibah banjir yang harus kita hadapi, mungkin kita masih bisa membuat persiapan seadanya, setidaknya agar barang-barang anda tidak rusak karena banjir itu. Bagaimana jika musibah yang terjadi pada anda ialah kebakaran? Tentu, sangat banyak kerugian yang bisa kita dapatkan jika mengalami musibah seperti itu.

Sering sekali kita sebagai manusia, tidak mengetahui kapan bencana atau musibah tersebut terjadi pada harta benda yang kita miliki. Agar anda bisa memproteksi harta benda yang dimiliki, ada baiknya anda untuk menggunakan asuransi properti. Jaminan perlindungan ini dapat memberikan perlindungan terhadapa sebagian besar kerugian yang terjadi pada properti yang anda miliki itu, misalnya seperti resiko kebakaran  dan bencana alam.

Asuransi properti memiliki 2 macaam perlindungan yang diberikan untuk anda, yaitu properti pribadi dan properti komersial atau bisnis. Yang dimaksud dengan properti pribadi ialah untuk rumah dan segala macam isinya yang anda miliki. Sedangkan, yang dimaksud dengan properti bisnis atau komersial ialah segala macam bangunan atau perabotan-perabotan yang digunakan untuk aset bisnis, contohnya seperti rumah makan, pabrik dan bangunan-bangunan lainnya.

Semua aset yang anda miliki tersebut bisa dilindungi oleh jaminan untuk properti, anda tidak perlu khawatir. Sehingga, anda bisa mendapatkan berbagai macam jaminan yang diberikan oleh asuransi untuk properti.

Salah satu conoth jaminannya ialah kerusakan yang disebut dengan FLEXAS. FLEXAS merupakan sebutan untuk jaminan-jaminan yang diberikan oleh asuransi ini.

Berikut akan kami jelaskan jaminan-jaminan yang bisa anda dapatkan tersebut yaitu:

  1. Fire (Kebakaran)

Bila properti yang anda miliki mengalami kebakaran yang disebabkan oleh korsleting listrik, akan dijamin perusahaan asuransi. Jadi, anda tidak lagi harus mengeluarkan biaya berlebih untuk memperbaiki semua kerugian tersebut.


  1. Lightning (Sambaran Petir)

Banyak sekali orang-orang yang menjadi korban dari sambaran petir, jadi tidak heran bila anda harus khawatir bila suatu saat nanti rumah yang anda miliki rusak karena terkena sambaran petir.


  1. Explosion (Ledakan)

Bukan hanya kerugian yang disebabkan oleh sambaran petir saja yang mendapatka pergantian kerugian, namun properti yang mengalami kerusakan karena ledakan dari kompor, ketel uapa ataupun boiler juga bisa dijamin


  1. Impact Of Aircraft (Kejatuhan Pesawat Terbang)

Sering sekali, banyak orang yang merasa dirugikan jika pesawat jatuh menimpa rumah mereka. Maka dari itu, jika rumah anda terkena benturan fisik dari pewsawat pun juga akan di tanggung oleh pihak asuransi.


  1. Smoke (Asap)

Ternyata, asap pun bisa merusak harta benda yang kita miliki. Jadi, tidak heran bila pihak asuransi properti memberikan jaminan untuk kerusakan harta benda yang kita miliki, yang diakibatkan oleh asap.

Komentar :

Nama :
E-mail :
Web :
Komentar :
Masukkan kode pada gambar

    [Emoticon]

Pengumuman PPMB

Artikel Popular

  • Tips Memilih Asuransi Kendaraan (Mobil)
    Keluarga - 03-06-2018 05:34:40  (1)
  • Komentar Terbaru

  • Tips Memilih Asuransi Kendaraan (Mobil)
    sewa mobil solo - 18-01-2016 03:55:22