Gejala Diabetes Yang Umum Terjadi Pada Setiap Penderitanya

07-09-2015 15:06:53, pada Kesehatan

Gejala Diabetes  Yang Umum Terjadi Pada Setiap Penderitanya

Pola hidup sehat yang kerap diabaikan oleh setiap orang ternyata membawa pengaruh negative terhadap kesehatan setiap orang. Banyak jenis penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup yang kurang teratur serta kurangnya asupan makanan bergizi yang lengkap akan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu jenis penyakit yang kerap timbul yakni diabetes atau suatu kondisi dimana si penderita mengalami peningkatan kadar glukosa pada darah. Selain faktor kurangnya perhatian pada pola hidup dan makanan dengan gizi seimbang, faktor lainnya yang dapat menyebabkan penyakit tersebut yakni keturunan atau genetik. Berikut akan saya paparkan beberapa ciri-ciri gejala diabetes  yang umum timbul pada penderitanya: 

1 . Penderita akan mengalami penurunan berat badan yang tidak diketahui apa penyebab pastinya. Serta gejala lainnya yang menurut ahli kesehatan merupakan tanda awal penyakit gula tersebut yakni mudah lelah. Kita perlu mewaspadai jika kita selalu mengalami mudah lelah ketika tengah melakukan kegiatan atau aktifitas maka ada sesuatu yang terjadi pada tubuh kita. 

2 . Gejala diabetes  lainnya adalah sering merasa kehausan dan merasa ingin selalu minum terus menerus. Penderita tidak akan pernah mengetahui sebab pastinya kenapa tubuhnya terus menerus kehilangan cairan dan merasa ingin terus menerus minum. Ciri-ciri ini patut anda waspadai untuk penanganan yang lebih dini. 

3 . Hal yang juga umum terjadi pada setiap penderitanya adalah luka yang sulit untuk sembuh. Setiap penderita penyakit gula yang tengah terluka akan kesulitan untuk mengobatinya karena luka tersebut akan sulit untuk mengering. Gangguan lainnya adalah fungsi saraf yang menurun. Jika sudah mengetahui hal tersebut sebagai ciri-cirinya maka usahakan untuk segera mengunjungi dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. 

4 . Pengelehitan penderita secara berkala akan melemah, hal ini disebabkan karena kadar glukosa pada darahnya meningkat dan menyebabkan pengelihatannya sering tidak fokus. Warna kulitnya pun akan tampak berubah menjadi gelap terutama pada bagian leher karena insulin yang direspon oleh tubuh akan menghasilkan pigmen. Semoga artikel ini dapat memberikan anda informasi kesehatan yang bermanfaat.

Komentar :

Nama :
E-mail :
Web :
Komentar :
Masukkan kode pada gambar

    [Emoticon]

Pengumuman PPMB

Artikel Popular

  • Tips Memilih Asuransi Kendaraan (Mobil)
    Keluarga - 03-06-2018 05:34:40  (1)
  • Komentar Terbaru

  • Tips Memilih Asuransi Kendaraan (Mobil)
    sewa mobil solo - 18-01-2016 03:55:22